Simple Story

[Tips]Boneka Capit, pasti sukses

Hi gaes, kali ini aku mau bagi-bagi tips biar bisa dapetin boneka di arcades, semacama Tim*z*n*, K*dsf*n, dan sejenisnya. Kenapa aku bikin tips ini? Mungkin karen aku ahlinya cuma ini gaes. Maapin ya… keahlianku emang receh banget gini.

So, let’s get started.

1. Boneka kecil apa gede?

Itu terserah kamu gaes selera. Aku biasanya pemanasan dulu ke mesin-mesin dengan boneka kecil. Kenapa? Ya karena lebih murah lah gaes. Masak baru pemanasan uda ngabisin duit? Jangan donk.

2. Boneka yang tersusun rapi apa yang uda berantakan?

Nah, ini yang pasti! Pilih yang udah berantakan. Semakin rapi bonekanya, jarak antarboneka makin rapat apalagi untuk mesin dengan boneka kecil-kecil. Semakin rapat jaraknya, semakin berisiko si capit untuk ga bisa turun secara penuh. Risikonya capit malah cuma ((mencong)) dan meleset. Mesin dengan boneka besar jarak antarbonekanya lumayan jauh. Jadi, boneka yang masih rapi bisa juga dicapit. Tapi… tengok tips berikutnya.

3. Boneka yang masih tegak atau yang sudah ((ndlosor))?

Pilih yang sudah ndlosor. Posisi tangan dan kaki boneka yang terekspos jelas memudahkanmu membuat perhitungan titik mana yang diincar.

4. Incar kepala atau badan?

Badan. Selalu incar badan atau bahkan pantat boneka. Incar kepala itu 50% capitnya ga akan kuat ketika ngangkat, akibatnya boneka yang tercapit jatuh pas capit terhentak. Tipsku: titik tengah capit arahkan ke titik tengah perut atau punggung boneka.

5. Jangan senang dulu

Boneka yang sudah tercapit dan terangkat selalu bisa jatuh pas capit terhentak (otomatis mesin ya gaes). Jadi kontrol emosimu gaes.

6. Lihat performa capit

Ada mesin-mesin yang asli udah elek banget capitnya. Coba amati orang-orang yang makai mesin itu, sukses tidak mereka, minimal sampai mengangkat boneka. Jika iya, maka mesin itu capitnya masih bisa diandalkan. Jika tidak, a k a luput terus, sudah tinggalkan saja mesin itu dan cari mesin lain. Ingat amati orang lain dulu.

7. Tahan ambisimu!

Berapa kali sih harus nyoba sampai dapet? Geregetan kalau ga dapet…. wajar sih ngrasa gemeeessss gitu berkali-kali coba kok ((luput)). Nah, kalau aku 3x gagal pada 1 mesin aku berhenti, bisa jadi semua posisi boneka tidak menguntungkan (kalau capit dipastikan baik-baik saja ya). Tapi, jika memang ada boneka yang posenya uda capit-able nih, lanjut aja. Aku sih ga pernah lebih dari 7x pasti sudah dapat.

Rekorku, boneka paling murah Rp 4900 (1x capit) dan paling mahal Rp 91000 (7x capit). 7x itu sengaja main los ya gaes karena bonekanya anjing guedheee yang kuincaaaarrr walau sekali capit Rp 12.900…wkww bangkrut gaes. But it’s paid off!!

Silakan coba dipraktekin.. wish you all luck! Kabari ya kalau sukses dengan tips ini.

-Tha-

Advertisements