Kamis Putih-ku


Here it comes again…Easter time…
Hari besar yang harus kurayakan..(lagi2) sendirian..Aber es ist doch OK…ich bin schon gewoehnt (aku
sudah terbiasa)…Dan aku menimati gereja Kamis Putihku malam ini. Nyanyi2 lagu pujian bahasa
Jerman..untung baca not balok aku masih inget, dan untungnya lagi not balok tu internasional
(huahahaha)..
Kamis putih kalo di gerjaku di Jogja biasana yang di cuci kakinya adalah prodiakon..atau ketua
lingkungan or whoever tapi sudah sepuh biasane…di sini..ga tau di seluruh jerman atau cuma di gerejaku
aja…yang dicuci kakinya adalah anak2..dan ga cuma 12 anak..tapi semua anak yang ada di
gereja..YIHAA…rame bo’…hehe..but interesting….
Trus komuni di sini ga pake baris…tetep teratur tapi maju mpe altar…ya ni tergantung gerejanya siy…malem
ini pake anggur…celup celup…huhu…anggur putih..enak je!!! beda sama yang di Indo..huehehe….
Libur Paskah di sini 2 minggu, buset ya lama amat..belum nti summer 2,5 bulan..edan..ki negoro kok isine
libur thok….hehhe…Bingung juga mau ngapain..ya aku sbenerna ga libur siy..tapi kalo aku mau juga
dibolehin..soalna keluargaku yang ini baek banget..selama mereka libur ya aku juga bebas..hehe…I love
my family..tapi kalo lama2 jauh dari Ben aku juga ga bisa..tu anak tambah nakal….sekarang umurna 19
bulan…wis ngueyel pol…ngomong siy belum banyak..baru beberapa kata…ngoceh yo ra cetho..tapi sudah
tau maunya apa..jadi ngueyel…nek dikandhani protes…alias nangis..tapi maaf..babysitter yang satu ni
galak!!! hehehe..Ora yo Ora! TITIK…hehehe…KAPOK!
kok kejem ya..hehe…ga papa lah..daripada apa2 dibolehin…yang penting dikasih tau apa alasannya
kenapa ga boleh…dia toh sedang belajar,,,hehehe
Ah..waktu kok ya cepet banget siy berlalu..sudah april…Agustus visaku sudah habis…semoga semua
berjalan lancar..semoga semua mimpiku tercapai. AMEN…
Hab euch lieb,
Tha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s